Beberapa Tips Perawatan Kulit Untuk Wanita Pemula

Setiap orang pastinya menginginkan menjadi cantik dan siapapun tidak menolak untuk bisa dapat cantik alami. Untuk dapat cantik alami penggunaan obat alami pun diaplikasikan. Obat alami ini bisa dibeli di pasaran ataupun diracik sendiri. Merawat kulit tampaknya milik semua usia.

Memasuki usia remaja, perawatan kulit mulai dilakukan sendiri. Nah sebagai pemula kadang dihadapkan pada kebingungan harus memulai perawatan dari mana dan bagaimana. Agar perawatan bagi pemula atau yang identik dengan remaja ini terasa menyenangkan dan tidak membingungkan berikut tips perawatan kulit alami yang bisa dilakukan oleh pemula.

Biasanya di masa ini banyak kegiatan yang dilakukan yang memicu keringat berlebih dan juga produksi minyak berlebih sehingga rentan terhadap yang namanya jerawat. Bersihkan muka dengan sabun pembersih muka ketika bangun tidur dan setelah beraktifitas. Dengan wajah bersih kemungkinan untuk terkena jerawat yang biasanya sering hadir ke kulit muka remaja semakin berkurang.

Sabun pembersih muka ini juga disesuaikan dengan jenis kulit wajah. Di pasaran banyak dijual produk pembersih muka untuk remaja sesuai dengan jenis kulit. Jika memiliki kulit yang berminyak, bisa menggunakan pembersih wajah dan scrub yang disertai dengan tonic sebagai penyegar. Untuk yang memiliki kulit jenis kering ataupun kulit normal bisa menggunakan pembersih plus tonic sebagai penyegar.

Gunakan krim pelindung dari sinar matahari. Biasanya krim ini juga dilengkapi dengan vitamin yang sangat baik untuk kulit. Gunakan krim yang ber SFV. Penggunaan SFV ini bisa disesuaikan dengan lamanya beraktifitas di luar ruangan. 1 SFV setara dengan 15 menit. Jadi bisa disesuaikan sendiri. Bagi yang putri penggunaan bedak tabur juga dapat diaplikasikan.

Menggunakan masker dari bahan-bahan alami minimal satu minggu satu kali dapat menjaga kecantikan alami kulit. Menggunakan masker-masker alami semisal bengkuang, alpukat juga tidak masalah. Karena dengan bahan-bahan alami ini akan lebih memancarkan cantik alami untuk kulit Anda. Jangan lupa juga untuk senantiasa melakukan olahraga ringan minimal 15 menit setiap harinya dan rajin mengkomsumsi air putih minimal 8 gelas setiap hari. Meminum air putih sebelum dan setelah bangun tidur juga sangat baik untuk menghindari kulit dari yang namanya kekeringan.