Inasoc Bantu Transportsi Sea Games Di 4 Cabang

Panitia Penyelenggara SEA Games Indonesia (Inasoc) Pusat turut membantu Inasoc DKI Jakarta dalam penyiapan transportasi bagi empat cabang. Keempat cabang itu merupakan cabang-cabang dengan lokasi pertandingan di luar DKI Jakarta.

Wakil Ketua Deputi III Inasoc Pusat Bidang Games Services atau Fasilitas, Ahmed Solihin menjelaskan, keempat cabang yang urusan transportasinya menjadi urusan Inasoc Pusat adalah cabang paragliding yang lokasi pertandingannya di Puncak (Jawa Barat), balap sepeda disiplin jalan raya di Subang (Jawa Barat), dayung di Karawang (Jawa Barat), dan kempo di Ciracas (Jakarta Timur).

“Cabang-cabang itu urusan pertandingannya memang di bawah Inasoc DKI Jakarta. Namun karena lokasi pertandingan di luar Jakarta, Inasoc Pusat yang menangani,” tutur Ahmed.

Transportasi itu diperuntukkan bagi mobilitas atlet negara peserta, ofisial, juga bagi Chef de Mission (CDM) atau ketua kontingen dan asisten ketua kontingen yang mendampingi kontingen selama di Jakarta.

Selain keempat cabang itu, di Jakarta akan dipertandingkan 18 cabang olahraga lainnya. Di antaranya bulutangkis di Istora Senayan Jakarta, karate di gedung tenis dalam ruangan di Senayan, basket di sport mall Mahaka Square di Kelapa Gading, dan layar di Ancol